Tanyakan 6 Hal Ini Sebelum Menggunakan Jasa Kontraktor - Kontraktor Rumah Mewah dan Jasa Desain Interior | Jasa Desain Rumah
English   |   Indonesia
inter-visual.com
Detail Berita & Promo

Tanyakan 6 Hal Ini Sebelum Menggunakan Jasa Kontraktor
Tanyakan 6 Hal Ini Sebelum Menggunakan Jasa Kontraktor
Posting : 20-03-2022
 
Tersedianya pengerjaan konstruksi yang sulit mengharuskan kamu yang melakukan renovasi atau membangun rumah untuk menggunakan jasa kontraktor. Walaupun kontraktor lebih dikenali tangani project properti berskala besar seperti apartemen dan perkantoran, jasa professional ini bisa paling dipercayai ketimbang jasa pemborong disebabkan sudah punya sertifikasi resmi.
 
Terus, bagaimana cara menentukan kontraktor yang tepat?
 
Kontraktor yang kamu putuskan bukan cuma memilih biaya pendirian rumah selanjutnya, tetapi pun hasil akhirnya penyelesaiannya. Sekalipun kamu sudah memperoleh rekomendasi dari beberapa orang yang kamu yakin, belum tentunya cara kerja, sistem pembayaran, dan sistem pelaksaanaan proyeknya pas dengan apa yang sudah kamu inginkan.
 
Buat itu, ada mestinya langsungkan sesion wawancara dengan banyak calon kontraktor dan bertanya sebagian perihal berikut biar tak menyesal di masa datang.
 
1. Tipe proyek yang sudah diselesaikan
 
Jasa kontraktor sebenarnya sudah terkonfirmasi secara resmi, banyak pekerjanya juga adalah tenaga ahli yang telah tentu oke di bagiannya. Tetapi, kamu terus mesti beradaptasi profile proyek yang telah diselesaikan oleh calon kontraktor dengan prinsip rumah mimpi.
 
Apabila sebenarnya pas, simak bagaimana kualitas dari kerja hasil kontraktor. Gak boleh ragu-ragu buat ajukan pertanyaan kepada konsumen sebelumnya buat mengecek reliabilitas dan hasil kualitas akhirnya penyelesaiannya.
 
2. Lama pengerjaan setiap proyek
 
Kecuali menelusuri reputasi project kontraktor itu, yakini pun apa mereka merampungkan project lewat cara pas waktu, pas masa dalam persetujuan di kontrak kerja.
 
Sekalipun ada perpanjangan waktu, pahami dikarenakan lebih jelas, apa disebabkan problem di dalam lapangan, keadaan cuaca, atau kurangnya tersedianya material. Permasalahan seperti ini masih bisa dipahami, tetapi jauhi kontraktor yang sering perpanjang waktu realisasi project gara-gara efektivitas kerja yang kurang optimal.
 
3. Sistem perjanjian pelaksanaan proyek
 
Sebelum realisasi proyek diadakan, kesepakatan penting dijalankan di antara penyuplai jasa kontraktor dan pemakainya lewat persetujuan kerja atau kontrak kerja. Sejumlah hal yang disetujui salah satunya yaitu: Cakupan pembikinan proyek, periode dikala proyek, harga, sistem pembayaran, dan akibat pelanggaran persetujuan.
 
Pastikanlah kamu sudah tahu kontrak kerja dengan kontraktor secara bagus. Apabila ada kausal yang dipandang memusingkan atau jadi menimbulkan kerugian pihak pemakai jasa, gak boleh ragu-ragu ajukan pertanyaan dan tuntut perawatan. Dalam persetujuan ini pun, baiknya kamu tahu secara jelas apa yang sebagai hak dan kewajiban kedua pihak.
 
4. Sistem pembayaran proyek
 
Ada dua tipe sistem pembayaran jasa kontraktor, ialah pembayaran bertahap atau termin dan sistem cost and fee. Ketidakcocokan ke-2  sistem pembayaran ini berada pada siapa yang berperanan menjadi pengurus proyek dan era pembayarannya.
 
Dalam sistem pembayaran termin, ada empat tingkatan pembayaran kontraktor. Dimulai dari down payment (DP) sebesar 20-30 persen dari keseluruhan biaya, pembayaran step ke-2  waktu project sudah 50 persen selesai sampai ke pembayaran pelunasan pembayaran akhir waktu proyek sudah semuanya selesai. Sedangkan, kontraktor mengontrol secara penuh pengendalian keuangan proyek buat sistem cost and fee, kamu menjadi pemakai jasa cuma penting bayar anggaran yang dikukuhkan tiap-tiap bulannya.
 
5. Siapakah penanggung jawab proyek
 
Team kontraktor kebanyakan akan menyampaikan perkembangan proyek lewat penanggung jawab proyek. Maka dari itu, penting bagi kamu buat aktif berbicara dengan penanggung jawab proyek.
 
Apabila terjadi problem dalam realisasi proyek, penanggung jawab proyeklah yang akan sampaikan langsung keadaan yang terjadi di dalam lapangan. Solusi dari kendala itu pun dapat langsung didiskusikan bersama penanggung jawab proyek.
 
6. Wujud garansi yang diberikan
 
Penyuplai jasa kontraktor professional biasanya sertakan garansi dalam persetujuan kerja. Garansi bisa dimanfaatkan waktu ada kerusakan kepada bangunan sesudah proyek dirapikan oleh kontraktor. Tetapi tiap-tiap kontraktor menyediakan wujud garansi yang berbeda, dan ini terkait dengan lingkup kerusakan yang akan diselesaikan selanjutnya.
 
Telah seharusnya kamu melakukan pemikiran dalam sebelum menentukan kontraktor mana yang pas buat membangun rumah mimpi. Karenanya pemanfaatan jasa mereka sebenarnya membutuhkan bujet yang paling besar dibanding memakai jasa pemborong.
 
Jika kita masih bingung dalam mencari kontraktor design dalam pengerjaan design impian kita, INTERVISUAL bisa membantu dalam hal itu. Kami bisa memberikan gratis konsultasi tentang kontraktor design interior dan  kami juga bisa memberikan design interior gratis, maka kunjungi langsung dan hubungi kami di www.intervisual.co.id isi form nya dan dapatkan layanan terbaik pada kami.
 
Info Terkait :
 
<< Kembali
PT.CIPTA ANTA VISUAL - GENERAL CONTRACTOR
 
PT.INTERVISUAL - DESIGN INTERIOR SPECIALIST
 

Head Office:

Equity Tower 49th Floor, 
Jl.Jendral Sudirman Kav.52-53 (SCBD)
Jakarta Selatan 12190

P : 021 722 8065 | E : info@intervisual.co.id

Branch Office:

Jl.Dwijaya II No.32A-34 Radio Dalam
Jakarta Selatan 12140

P : 021 722 8064 | E : info@intervisual.co.id

Branch Office:

Scientia Business Park Tower II 2nd Floor
Jl.Boulevard Gading Serpong Blok 0/2 
Tangerang  15810

P : 021 2188 5387  |  E : info@intervisual.co.id